Apa pengertian efisiensi?
: Efisiensi adalah perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh atau output engan kegiatan yang dilakukan serta sumber dan waktu yang digunakan. Jadi, Efisiensi = Output dibagi Input.
Bagaimana cara meningkatkan efisiensi kerja?
: - Pelaksanaan fungsi manajemen secara tepat.
Pemanfaatan sumber – sumber daya ekonomi yang tepat.
Pelaksanaan fungsi – fungsi organisasi sebagai alat pencapaian tujuan yang setepat – tepatnya.
Pengarahan dan dinamika organisasi dilakukan untuk pengembangan dan kemajuan yang berkesinambungan.
Jelaskan ruang lingkup organisasi dan metode!
: Ruang lingkup organisasi dan metode adalah menyangkut bidang – bidang khusus dari organisasi dan manajemen yang detail dan luas scopenya.
Adapun kegiatan – kegiatan yang termasuk ke dalam scopenya :
Analisis organisasi
Komunikasi dalam organisasi
Tentang tata kerja, system kerja, dan prosedur kerja
Pentingnya filing dari segi O & M
Pentingnya jangka waktu penyimpanan data dan dokumen
Pentingnya formulir dari segi O & M
Pendayagunaan mesin kantor
Pendayagunaan perabotan dan peralatan kantor
Pentingnya tata ruang kantor dan perencanaan penyusunan ruangan kerja
Pentingnya penulisan laporan dalam O & M
Pentignya buku pedoman kerja
Pentingnya O & M anggaran belanja
Analisis kepegawaian
Pentingnya penyederhanaan kerja
Organisasi unit O & M
Kesimpulan akhir
Mengapa pada ukuran efisiensi wewenang harus seimbang dengan tanggung jawab yang dibebankan?
: Agar orang yang diberi wewenang itu tidak semena – mena dalam menggunakan wewenangnya. Jadi seimbang antara wewenang dan tanggung jawabnya.
0 komentar on "Tugas 2. Ruang Lingkup Organisasi dan Metode"
Posting Komentar